Tuesday 3 February 2015

Cara Menghemat Baterai Pada iOS 8

Cara Menghemat Baterai Pada iOS 8
Cara Menghemat Baterai Pada iOS 8
Pada postingan yang lalu saya sudah membahas mengenai Cara Hemat Baterai Android Tanpa Aplikasi, Kali ini saya akan kembali membahas masalah baterai juga, tapi yang akan saya bahas adalah Cara Menghemat Baterai Pada iOS 8. Dalam rilis terakhirnya yaitu iOS 8, Apple menghadirkan fitur baru yang sebenarnya sudah lama ada di Android, yaitu "Battery Usage", tentu saja fitur ini tidak jauh beda dengan fitur yang sudah ada pada Android, yang fungsinya untuk melihat aplikasi mana saja yang menguras energy baterai paling banyak, dan di tunjukkan dengan angka persentasi

Cara Menghemat Baterai Pada iOS 8

Cara Menghemat Baterai Pada iOS 8
.Lalu apa keuntungan dari fitur tersebut? tentu saja ada, dari sana kita bisa melihat aplikasi apa saja yang sekiranya paling banyak menyerap energy baterai, sehingga kita bisa atur sedemikian rupa,dan memilah aplikasi mana saja yang penting dan tidak penting untuk digunakan agar penggunaan baterai iPhone kita bisa lebih optimal.
Terkadang para pengguna smartphone sendiri tidak menyadari ada aplikasi-aplikasi yang "running" di background systemnya, selain membuat boros baterai juga akan memberatkan RAM.

Tips Dan Cara Menghemat Baterai Pada iOS 8

1. Atur Brightness/ Kecerahan Layar : masalah kecerahan layar ini selalu saya sampaikan setiap kali saya menulis mengenai artikel hemat baterai di semua smratphone, karena tidak bisa dipungkiri bahwa energy baterai memang banyak terkuras hanya untuk menghidupkan layar, jadi silahkan atur brightness sesuai kebutuhan anda, dan matikan saja fitur " Auto Brightness"
2. Set waktu sleep layar paling singkat : ini juga berhubungan dengan layar, maka hal ini juga perlu diperhatikan
3. Matikan toogle WiFi, Gps/Location Service, Bluetooth : saya sering menjumpai para pengguna smartphone kadang membiarkan koneksi WiFi, Gps Bluetooth nya aktif meskipun tidak sedang digunakan, hal ini juga jadi penyumbang borosnya baterai iPhone anda.
4. Matikan fitur Apps Auto Update: fitur ini berfungsi untuk melakukan update aplikasi otomatis pada iOS jika memang sudah ada update dari aplikasi terbaru pada AppStore, untuk mematikannya anda bisa menuju ke Setting- iTunes & Appstore - lihat pada bagian Update yang ada di bawah Automatic Downloads, kemudian set Turn Off.
5. Gunakan jalur data EDGE/E: jika smartphone anda hanya digunakan untuk browsing dan chatting, maka lebih baik gunakan jalur data EDGE saja, meskipun mungkin akan terasa lebih lambat saat melakukan akses browsing ,tapi hal ini akan membuat baterai anda jauh lebih hemat dibanding menggunakan jalur 3G/4G, kecuali jika anda ingin download maka silahkan pindahkan jalur data nya ke 3G/4G.
6. Ubah Setting Notifikasi : tidak semua aplikasi pada iPhone membutuhkan notifikasi, cukup pilih aplikasi seperti social network dan perpesanan saja yang membutuhkan notifikasi secara real time, sisanya matikan saja, anda dapat mengaturnya melalui setting- notificaton center - include section.

Nah , itu tadi sedikit tips mengenai Cara Menghemat Baterai Pada iOS 8, selain dari 6 cara diatas ada hal basic yang harus Anda pahami, yaitu cara charging smartphone yang benar agar baterai awet.
Selalu kunjungi teknotipsntrick untuk berbagai tips dan trick menarik lainnya. semoga bermanfaat.

Cara Menghemat Baterai Pada iOS 8 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: L. Arif Rahmadi

0 comments:

Post a Comment

 

PAGEVIEWS