Thursday 2 April 2015

Tips Membeli Smartphone Baru

tips membeli smartphone android, iphone, blackberry, windows phone
smartphone (img:impilsonegocios.com)

teknotipsntrick - Punya rencana membeli smartphone atau gadget baru? bingung dengan banyaknya merk dan pilihan? dibawah ini saya akan memberikan sedikit tips bagi Anda yang sedang bingung menentukan pilihan, langsung saja kita bahas hal apa saja yang harus Anda perhitungkan ketika akan membeli sebuah smartphone atau gadget baru.

Tips Membeli Smartphone Baru

1. Sesuaikan dengan kebutuhan.
Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli sebuah smartphone adalah sesuaikan dengan kebutuhan, ketika Anda sudah mengerti betul dengan kebutuhan dari sebuah smartphone yang akan Anda gunakan, maka langkah selanjutnya akan lebih mudah untuk dilakukan.

2. Lihat isi dompet.
Langkah selanjutnya yaitu menyesuaikan dana yang ada, ingat hukum ekonomi, "uang tidak akan pernah bohong", meskipun dalam prakteknya kadang dengan harga barang yang mahal belum tentu menjamin kualitas barang tersebut bagus, contohnya karena masalah cacat produksi.

3. Pilih Brandnya / Perusahaan pembuat smartphone.
Pilihlah vendor atau perusahaan dengan kemampuan suplai suku cadang yang sudah merata dan dekat dengan lokasi tempat tinggal Anda, hal ini akan sangat membantu ketika berhubungan dengan masalah "after sales service", karena ketika ada masalah dengan smartphone yang kita beli, bisa segera di tangani secepatnya.

4. Perhatikan garansi produknya.
Saat ini ada beberapa tipe garansi yang di berlakukan terhadap sebuah produk smartphone atau gadget, yaitu garansi resmi, distributor, dan garansi toko. rasanya tidak perlu saya jelaskan satu-satu mengenai model garansi tersebut, karena sudah jelas yang terbaik adalah garansi resmi. Sebenarnya tidak jadi masalah ketika Anda bertekad untuk mengambil produk dengan garansi distributor atau toko, karena memang "kualitas" barangnya "sama", yang membedakan hanya perlakuan ketika kita claim garansi tersebut.

Saya rasa secara garis besar dengan berpatokan pada empat hal tersebut kita sudah bisa menentukan smartphone apa yang memang cocok dengan kebutuhan kita. baca juga cara membedakan hp replika, rekondisi dan black marekt (bm).

Tips Membeli Smartphone Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: L. Arif Rahmadi

0 comments:

Post a Comment

 

PAGEVIEWS