Friday 3 April 2015

Benarkah Smartphone Menjadi Sarang Bakteri?

smartphone sarang bakteri

Pada era serba internet seperti sekarang ini, seakan manusia sudah tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone atau gadget dalam kehidupan sehari hari mereka, entah itu sekedar share foto via instagram, chat via bbm, atau bikin status di facebook. Perilaku seperti ini terkandang menjadi seperti candu yang susah untuk dilepaskan. Faktor kebersihan tangan ketika memegang smartphone pun kadang tidak begitu di hiraukan, lalu benarkah smartphone bisa menjadi sarang bakteri?

Dikutip dari Daily Mail, beberapa ilmuwan telah melakukan penilitian mengenai perilaku para smartphone addict, rata-rata mereka memegang smartphone lebih dari 150 kali per hari, Nah, dari hasil penilitian inilah disimpulkan bahwa kemungkinan menempelnya bakteri pada sebuah smartphone ini lebih sering terjadi. Selain itu, menurut penelitian di Amerika, telah ditemukan sejumlah 7000 jenis bakteri yang ada pada smartphone.

Salah satu bakteri yang patut diwaspadai adalah jenis bakteri Staphylococcus Aureus, bakteri jenis ini merupakan bakteri yang mampu menghasilkan racun dan dikhawatirkan mampu membuat manusia keracunan makanan jika sampai terjadi kontaminasi. Dan lebih parahnya lagi, ternyata bakteri jenis ini lebih banyak di temukan pada smartphone daripada di toilet.

Untuk itu maka rasanya sangat penting bagi kita untuk belajar lebih higienis, dengan memperhatikan kondisi tangan ketika akan memegang sebuah smartphone atau gadget, selain itu hal terpenting yang mungkin sering kita abaikan adalah membersihkan smartphone itu sendiri, gunakan saja cairan antibakteri "ringan" untuk membersihkan case atau body dari sebuah smartphone.

Benarkah Smartphone Menjadi Sarang Bakteri? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: L. Arif Rahmadi

0 comments:

Post a Comment

 

PAGEVIEWS