Monday 23 March 2015

5 Fitur Baru Pada Windows 10 Yang Harus Anda Ketahui

10 Fitur Baru Pada Windows 10 2015
Fitur Baru Windows 10
teknotipsntrick - Pada Windows 10 build preview yang telah dirilis untuk bahan uji coba bagi mereka yang ingin merasakan sensasi menggunakan OS terbaru buatan Microsoft ini, telah ditemukan beberapa fitur baru pada windows 10, apa saja perubahannya?

Fitur Baru Pada Windows 10

1. Kembalinya Fitur Start Menu


tampilan start menu pada windows 10
start menu windows 10

Start menu yang sempat dihilangkan pada Windows 8 akhirnya di munculkan kembali pada Windows 10 dengan tampilan hasil kombinasi dari Windows 7 dan Windows 8.

2. Animasi Yang Lebih Smooth


windows 10 animasi lebih halus smooth
animasi smooth windows 10
(pict winpoin)

Selain penambahan fitur, pada Windows 10 terbaru ini juga melakukan perbaikan pada user experience seperti animasi yang terasa lebih smooth ketika melakukan minimize atau pun maximize window.

3. Hadirnya Task View


virtual dekstop windows 10
Task View

Fitur Task View ini sebenarnya sudah lama hadir dalam sistem operasi Linux dan Mac OS, tidak berbeda jauh dengan fitur task view yang ada pada kedua sistem operasi tersebut, task view pada Windows 10 juga mengijinkan pengguna untuk membuat virtual dekstop yang mana pengguna lebih gampang untuk melakukan pepindahan tugas.

4. Fitur Snap Assitant


apa itu fitur snap assitant pada windows 10
Snap Assitant
Bagi anda yang sering melakukan snap pada windows 8, tentu saja tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini, namun pada Windows 10, fitur snap ini lebih dioptimalkan lagi sehingga dinamai snap assitant, sesuai dengan namanya, fitur ini akan memberikan pilihan aplikasi terbaik lain ketika kita melakukan snap sebuah aplikasi.

5. Universal Apps


universal apps pada windows 10
universal apps pada windows 10

Dari sekian fitur baru yang di hadirkan pada Windows 10, mungkin ini adalah fitur paling menarik yang harus Anda ketahui, dengan fitur universal apps ini, memungkinkan aplikasi modern untuk bisa berjalan di semua jenis perangkat denga sistem operasi windows, mulai dari smartphone dengan layar 4 -5 inch, tablet dengan layar 7 - 12 inch, sampai dengan komputer monitor dengan ukuran lebih besar. Selain itu hal ini tentu saja memudahkan developer karena hanya perlu membuat satu aplikasi untuk semua perangkat.

Untuk tanggal rilisnya belum ada kepastian, namun dari kabar yang sudah beredar, sistem operasi Windows 10 ini akan di rilis pada pertangahan tahun 2015 mendatang, dan lebih menariknya lagi untuk mendapatkan sistem operasi yang satu ini kita tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Untuk info lebih lengkapnya silahkan baca artikel tentang Windows 10 bisa di download secara gratis.

5 Fitur Baru Pada Windows 10 Yang Harus Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: L. Arif Rahmadi

0 comments:

Post a Comment

 

PAGEVIEWS